Implementasi Pendidikan Kependudukan (Pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan)

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana) khususnya di kalangan remaja / pelajar jalur formal dan non formal. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (P3AKB) berkolaborasi dengan SMKN TRUCUK Bojonegoro melaksanakan sosialisasu dan pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

Bertempat di aula SMKN Trucuk, hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas P3AKB beserta jajarannya, kepala MAN 1 Model Bojonegoro yang disambut oleh Kepala SMKN Trucuk ibu Tri Erni Hudayah, M.Pd beserta para wakil kepala sekolah.

Kegiatan ini, dihadiri juga oleh 30 perwakilan siswa-siswi SMKN Trucuk dari jenjang kelas X, XI, dan XII. Dalam sambutannya ibu Erni selaku Kepala SMKN Trucuk menyampaikan terima kasih atas kepercayaan atas ditunjuknya SMKN Trucuk sebagai Sekolah Siaga Kependudukan dan selamat datang di sekolah kami kepada Bapak Heru Sugiharto, SE., MM Kepala Dinas P3AKB dan juga Kepala MAN 1 Model Bojonegoro Bapak M. Syaifuddin Yulianto,  M.Pd.I yang menjadi narasumber.

Pada sambutan Kepala Dinas P3AKB mengharapkan pada generasi muda SMKN Trucuk untuk menyimak dan mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai karena pada kesempatan ini dibentuk SSK untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman akan siapa, apa dan bagaimana Sekolah Siaga Kependudukan itu.

Antusiasme siswa-siswi SMKN Trucuk dalam mengikuti kegiatan ini nampak, saat dijukan pertanyaan dan menjawab. Salinf berebut. Karena ada hadiah souvenir yang berhasil menjawab dengan benar pertanyaan dari narasumber.

 

 

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.